LONG TRIP AT ST. THERESIA JHS KUPANG


 by Jocelyn Shania Anggrek


Jujur, ini pertama kali saya nulis pengalaman apalagi di blog... Biasanya, nulis pengalaman disuruh guru, dikumpul, dan diberi nilai.

Nama saya Jocelyn atau biasa juga dipanggil Celyn.
Waktu pertama kali Pak Dicky suruh nulis penglaman, saya bingung mau tulis apa.. Tapi karena sudah ada 3 teman saya (Ivana, Ria, Eby) yang menulis, saya
sumber: https://twitter.com/jocelyn_shania
juga tertarik untuk menulis di blog ini..

Kalau Ivana, dia sudah menulis pengalamannya di St. Theresia dan menulis keunikan beberapa guru.
Kalau Ria, dia jg sudah menulis pengalamannya dan menulis keunikan teman-teman di ASEA (Arena Sembilan A)
Kalau Eby, juga sama, dia sudah menulis pengalamannya dan menulis keunikan guru lebih detail, krn memang dia paling jago niru gaya guru

Kali ini, saya mau menulis semua tentang St. Theresia, pengalaman saya, dan beberapa hal yg sy ingin tambahkan ttg apa yg sdh ditulis ketiga teman saya di blog ini :D
Tapi maaf, kalo masih ada yang kurang yahhhh....

Perjalanan di St. Theresia ini seperti petualangan dan tour
Pertama kali sy di St. Theresia, yaitu ketika tes masuk, menurut saya tes  nya itu sangat susah, krn sy tdk belajar ._. Apalagi agama... WOW!!!

Ketika pengumuman sy diterima atau tidak, sy sangat takut tdk diterima, tapi untungnya sy diterima dan bertahan sampe skrg. Saya msk di kls 7A, waktu itu sy belum kenal teman-teman di 7A, dan dulu sy itu agak pendiam, dan klo istirahat, larinya ke teman-teman SD.
Tapi, mulai smstr 2, sy sudah mulai kenal guru-guru dan teman-teman di 7A, dan kami menyebut 7A itu CAKTA (Comunitas Anak Tujuh A)

Ketika kelas 8, sy mulai kenal lbh banyak, dan akhirnya sy kenal dgn teman sy, Savio Monekaka, yg super duper GEER, sampe-sampe sy jg ketularan... Hehehe
Ada jg Aldi Medi, best friend nya Savio tuh...
Ada jg Ivana, Hesty, Jeanny, dan Cici, yg sampe skrg menjadi shbt saya
Jeanny itu pendiam, tapi kalau sms/bbm/twitter-an, dy agak cerewet sih
8A ini kami namakan CAKDA (Comunitas Anak Delapan A)

Ketika kelas 9, ada pembagian kelas, sama spt yg lain, saya sdkt sedih dan kecewa, krn slma 2 thn bersama, kami dipisahkan.
Tapi, setelah sy msk di 9A, sy baru tau klo 9A itu lbh kompak dr kls yg lainnya B-) *bangga*
Dan sy tdk menyesal ada pembagian kls waktu itu J
Di sini juga saya menemukan lbh banyak teman dan sahabat spt, Ria, Sheila, Ghaby, Eby, dll.

Saya mengenal Ria, yg saya sebut Ketua OSIS dan Ketua Kelas terlama dan tertua sepanjang sejarah... Hahaha =))
Ria itu juga motivator, baik, pintar, dan dia itu klo menjelaskan sesuatu, persis kyk guru, jadi mudah dimengerti, apalagi fisika, sampe-sampe dia pernah ikut olimpiade fisika! W O W ! Dan Ria ini, biasanya diganggu Steven sama guru berinisial “R”, hihihi... Siapa yah??
Steven itu  “Devil tingkat dewa”, usil banget, mulutnya klo ganggu org itu berbisa, suka omong shit, dan langkah kakinya panjang bangetttt... :O
Lalu di 9A ini, sy bertemu kembali dgn sahabat dr SD sy, Vira dan Angel, yg dr dulu sampe skrg selalu dan mungkin hobi banget ambil jepit saya -_-
Vira itu suka banget sama Panda
Dan Angel itu orangnya pikun banget, sama kayak Ivana, Ivana juga pintar bhs Inggris lohh!! Pernah dpt 100 lagi ujiannya
Ada jg Sheila Kwesley yg pintar banget, putih, tinggi, rapi, lucu, dan juga sekretaris kelas loh
Ada Geri Kua, yang paling kerdil dan hitam :-p
Pertama kali Geri dan Savio punya twitter, yang dibahas tiap hari cuma follower mereka ._.
Mereka juga napasnya panjang banget, klo bicara ga ada titik komanya ._.
Savio itu juga dikatain mukanya mirip org India sm adik kls sy, Floren Gunawan, Floren ini punya fans di 9A loh.. Hebat yah.. Namanya Ishak Leong, yg sy tau nge-fans, tapi kayaknya sih juga.... *tebak sndiri, bisa kan?* :-p
Lalu, Rio Sogen, yg sering dibilang istri ke-10 Eyang Subur dan punya suara emas (seriosa) =))
Ada juga Eby dgn suara cemprengggg nya
Ada Ghaby yg suka banget sama Taylor Swift, dia juga suka banget produk Apple, dan Ghaby itu sampe skrg ga percaya klo TS dan One Direction itu keluarga sy B-) :-p =))
Ada Irma yang ketawa nya melengking sampe kelas-kelas lain, dan semenjak di 9A, dia itu jadi dekat sama Rice lohh
Kalau Gianti itu, lidah-lidah Jepang-Inggris, nilai UAS bing nya aja 100, sekaligus tangan-tangan skill krn gambar manganya bagus banget
Kalau Ires, juga tangan-tangan skill kyk Gianti, tapi Ires itu lemot banget, lbh lemot dr saya yg sering dikatain lemot sama teman-teman.
Ngomong-ngomong skill, 9A sering nyebut skill ini krn temen yg satu ini suka nyebut skill lohh.. Namanya Juan Kencana, dia ini pintar matematika kyk Sheila, dan gosip-gosip nya, Juan ini lg PDKT sama ank aksel 1 lohh... Namanya siapa yah? *mendadak amnesia*
Ada juga nih, yg imut-imut, kecil, cantik, dan suaranya merdu, siapa lagi kalo bkn Christin Saik
Ehhh.. sampe lupa, klo di 9A ini ada yang langganan terlambat loh, di antaranya Savio, Geri, Ichan, Mario, Ishak, dan juga Rice. Entah kenapa, hampir setiap hari mereka terlambat, mungkin mau disuruh nge-pel kali yah...

Kalau bahas guru, semuanya sdh diterangin sama Ivana dan Eby, tapi ada beberapa tambahan nih...
Pak Istho itu, wali kelas sy dr kls 7A-9A yang paling gokil... Selain kemana-mana bawa BB nya, telinganya pak itu juga sensitif banget sama bunyi-bunyian kecil spt, pensil, mistar, bolpen... Dan klo dengar bunyi-bunyian kayak gitu, yg buat, siap-siap dikomentari kadang dimarah juga tuh... hahaha
Lalu, ada Pak Willy, guru TIK yg paling up to date dan klo pelajaran itu suka blg kata “lantas”. Gini-gini , Pak Willy juga suka nasehatin lohh
Ada juga Pak Didi, guru Fisika yang dikagumi Ria Ludony dan biasa diganggu Steven, Steven itu ganggu Pak Didi sama Ibu Maria, emang asli usill..
Ada Pak Dicky, yang gak kalah up to date, dan kreatif banget, kayak pembuatan film pendek, mading, dan jg geser Rokatenda
Ada Pak Anton Tualaka, yang suka menggambar pemandangan alam dan kayaknya pak itu klo omong, logat nya agak jawa-jawa deh
Ada Pak Sardy, yang lucu dan siapa yang terlambat di jam olahraganya, siap-siap disuruh push-up deh
Dan ada juga guru bagaikan pensil dan penghapus, yaitu Ibu Serly dan Miss Alin, ke mana-mana selalu sama-sama

Di St. Theresia itu, yang tidak sy sukai itu adalah WC nya -_-, tentu teman-teman jg tau kenapa sy tidak suka
Walaupun begitu, banyak juga yg saya sukai di St. Theresia, mulai dari guru, teman-teman, dan aktifitas sehari-harinya
Selama sudah selesai ujian ini, sy merasa senang juga sedih
Senang karena ujian yang menegangkan dan betul-betul memeras otak itu sudah berlalu
Sedih karena sebentar lagi, saya, teman-teman, dan guru-guru akan berpisah
Selama latihan persiapan perpisahan ini, kami memanfaatkan waktu yang ada untuk menikmati waktu-waktu terakhir di SMP, selesai kami latihan pun kami masih sempat bermain UNO =))
Saya tidak menyesal bisa sekolah di SMPK St. Theresia, saya malahan bangga bisa sekolah di sini

Sekian dulu yah cerita dari saya...
Terima kasih untuk guru-guru dan teman-teman semuanya
Terima kasih juga untuk Pak Dicky yang memperbolehkan saya untuk menulis di blog ini
Dan terima kasih untuk Sr. Dafrosa yang sudah membuat banyak perubahan di SMPK St. Theresia

Bagikan di Google Plus

Redaksi menerima tulisan berupa cerpen, puisi, karya ilmiah remaja, gambar (karikatur/desain grafis) dan foto. Akan dimuat di majalah dinding, majalah elektronik dan blog ini.
Email: speqsanthers@gmail.com
    Komentar
    Komentar dengan Facebook

1 komentar: